6 Cara AMPUH Menyimpan Cabe di Kulkas Agar Tetap Segar

Saat ini banyak yang belum tau atau salah kaprah mengenai cara menyimpan cabe di dalam kulkas. Banyak dari kita secara sembarangan menyimpannya di kulkas. Padahal jika dilakukan dengan benar dan tidak sembarangan, cabe akan menjadi tahan lama dan tidak cepat membusuk.

Untuk itu agar cabe tahan lama di dalam kulkas, maka sebaiknya simak tips cara untuk menyimpan cabe di dalam kulkas supaya tidak cepat busuk disini.

Cara AMPUH Menyimpan Cabe di Kulkas

Sebelum mengikuti tips ini sebaiknya siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan. Dan berikut adalah bahan yang dibutuhkan ketika akan menyimpan cabe di dalam kulkas.

Cara menyimpan cabai agar awet tanpa kulkas, cara menyimpan cabe di luar kulkas, cara menyimpan cabe rawit, tips menyimpan cabe agar tidak cepat busuk, cara menyimpan cabe rawit dan cabe keriting dengan bawang putih di kulkas, cara menyimpan cabe yang baik dan benar
Cara Menyimpan Cabe Agar Tahan Lama

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

> Siap Cabe Secukupnya
Cabe yang disimpan bisa cabai rawit ataupun cabai keriting.
> Bawang Putih
> Tempat/Wadah
> Tisu Secukupnya 

Cara Menyimpan Cabe Agar Lebih Awet
Setelah semua bahan siap maka langkah berikutnya adalah bagaimana cara penyimpanan di dalam kulkas.

1. Potong Tangkai Cabe

Sebelum disimpan sebaiknya tangkai cabai di potong terlebih dahulu. Setelah dipotong cabe tidak perlu dicuci. INGAT TIDAK DICUCI!

Proses pencucian cabe hanya dilakukan ketika cabe akan digunakan saja.

2. Siapkan Bawang Putih

Langkah berikutnya siapkan bawang putih yang sudah dikupas. Jumlah bawang yang dikupas bisa satu atau dua tergantung dari banyaknya cabe yang disimpan.

3. Siapkan Wadah dan Tisu

Selanjutnya siapkan wadah atau tempat untuk menyimpan cabe. Wadah tersebut diberi alas tisu sebayak 2 lembar. Tujuannya untuk mengurangi kelembapan didalam wadah.

4. Masukkan Cabe dan Bawang Putih

Setelah semuanya tadi cabe bisa langsung dimasukkan ke dalam wadah. Dan jangan lupa untuk menaruh bawang putih yang sudah dikupas tadi diatas cabe.

Usahakan untuk tidak memasukkan cabe berlebihan ke dalam wadah. Hal ini supaya terdapat cukup ruang di dalam wadah dan membuat cabe menjadi lebih awet dan tidak cepat busuk.

5. Selimuti dengan Tisu

Selanjutnya selimuti cabe dan bawang tersebut dengan tisu sekitar 2 lembar tisu. Untuk tempat penyimpanan yang lebih besar bisa menggunakan lebih dari itu.

6. Tutup Wadah dan Masukkan ke Kulkas

Langkah terakhir tutup wadah dan masukkan ke dalam kulkas. Untuk cara menyimpan cabe ini tidak perlh dimasukkan ke dalam frezzer cukup di rak-rak kulkas saja.

Cara menyimpan cabai agar awet tanpa kulkas, cara menyimpan cabe di luar kulkas, cara menyimpan cabe rawit, tips menyimpan cabe agar tidak cepat busuk, cara menyimpan cabe rawit dan cabe keriting dengan bawang putih di kulkas, cara menyimpan cabe yang baik dan benar
Cara Menyimpan Cabe

Dengan mengikuti tips diatas, maka cabe yang disimpan di dalam kulkas menjadi lebih awet tetap segar. Cara diatas bisa digunakan ketika menyimpan cabe dalam jumlah banyak tanpa harus ketakutan cabe akan menjadi kering ataupun busuk.

Selamat mencoba.. .

Komentar

Postingan Populer