Inilah Penampakan Nanas Pink / Rose (Ananas Comosus)

Pada umumnya buah nanas berwarna kuning, namun kali ini terdapat varian baru buah nanas yang berwarna pink. Nanas pink vafian baru mulai booming di media sosial dan mulai mencari informasi tentang buah nanas pink ini.

Dikutip dari UPI pada selasa (11/07/2017), nanas varian ini mulai dikembangkan oleh perusahaan Del Monte dan Dole pada tahun 2005. Dan pada tahun lalu buah ini sudah dapat persetujuan dari FDA (Food and Drug Administration).

Berdasarkan Food and Drug Administration, buah nanas pink atau nama latinnya Ananas Comosus ini merupakan modifikasi nanas berwarna pink ini karena perubahan warna yang dihasilkan dari Lycopene. Lycopene adalah suatu pigmen yang memberi warna merah pada tomat dan semangka.

Nanas Pink yang populer ini juga memiliki nama lain yaitu "rose". Spesies buah nanas yang populer tersebut lebih manis daripada nanas biasa. Perubahan warna nanas yang dominan warna pink ini dimungkinkan berasal dari rekayasa genetik atau GMO.

Jadi gimana masih penasaran dengan penampakan buah nanas pink tersebut. Berikut beberapa tampilan buah nanas pink yang ada di media.

Inilah Penampakan Nanas Pink / Rose (Ananas Comosus)
Penampakan Gambar Nanas Pink 》Sumber: rimma.com

Inilah Penampakan Nanas Pink / Rose (Ananas Comosus)
Buah Nanas Pink 》Sumber: img.okezone.com

Itulah informasi yang mengupas tentang keberadaan buah nanas pink. Dan semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan tentang buah-buahan hasil rekayasa genetik.

Komentar

Postingan Populer